Diklat Lanjutan MPA Khatulistiwa UNEJ di Trans BandeSuka TN MerBeti

Kamis, 29 Agustus 2019

Jember, 29 Agustus 2019. Organisasi Pecinta Alam di Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Jember yaitu Mahasiswa Pecinta Alam (MPA) Khatulistiwa mengadakan pendidikan dan latihan lanjutan (Dikjut) di Taman Nasional Meru Betiri (TN MerBeti). Diklat ini berlangsung selama 5 (lima) hari dari tanggal 23 s/d 27 Agustus 2019. Kegiatan yang melewati Trans Bandesuka dimulai dari Bandealit menuju Sukamade, diikuti sebanyak 14 (empat belas) peserta dan didampingi oleh seorang Polhut TN MerBeti dan seorang MMP (Masyarakat Mitra Polhut) Resort Bandealit.

Rangkaian kegiatan yang dilakukan mencakup: analisis vegetasi, herbarium, tandu, navigasi darat, SAR, PPGD, plaster case, dan interpretasi masyarakat. Di dalam perjalanan, petugas menemukan jejak karnivora besar berupa cakaran pada pohon glintungan. Tak melewatkan kesempatan ini, peserta antusias untuk mengabadikannya dalam foto dan mendengarkan penjelasan petugas dengan seksama.

Peserta tiba di Sukamade dengan selamat dan sehat tanpa kekurangan suatu apapun. Sebelum kembali ke kampus, peserta melakukan pelepasan tukik di Pantai Sukamade dan dilanjutkan dengan aksi bersih pantai. Lestari alamku, lestari hutanku.

Sumber: Balai Taman Nasional Meru Betiri

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini