Resort Lolanan Mengajar di SMPN 4 Sangtombolang

Kamis, 29 Agustus 2019

Ayong, 29 September 2019. Aula SMP 4 Sangtombolang kedatangan tim dari Balai Taman Nasional Bogani Nani Wartabone (TNBNW) yang memberikan pendidikan konservasi kepada anak - anak usia dini. Lebih dari 100 peserta murid ikut ambil bagian dalam edukasi konservasi. Pendidikan konservasi usia dini telah menjadi kegiatan rutin Balai TNBNW yang dilaksanakan di sekolah-sekolah sekitar kawasan Taman Nasional Bogani Nani Wartabone. Selain itu, juga merupakan wujud nyata keberhasilan pengelolaan kawasan melalui RBM (Resort based Management) sehingga menimbulkan hubungan yang baik dengan stakeholder yang ada di sekitar kawasan TNBNW.

Para siswa/i sangat antusias mengikuti kegiatan, terbukti dengan banyaknya pertanyaan tentang kawasan konservasi. Materi yang disampaikan sebagai bahan edukasi umum tentang manfaat dan keberadaan kawasan taman Nasional Bogani Nani Wartabone serta tidak lupa diselipkan materi kebakaran hutan sesuai dengan kondisi terkini saat menghadapi musim kemarau seperti yang di sampaikan Kusmayanti, S. Hut (Kasubag Tata Usaha Balai TNBNW).

Kegiatan ini sangat positif untuk diterapkan kepada anak - anak usia dini dengan harapan mereka merupakan asset bangsa sebagai generasi penerus yang harus peduli kepada konservasi dan lingkungan.

Sumber : Balai Taman Nasional Bogani Nani Wartabone

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini