13 Penyelam Balai TN Bunaken Ikut Cetak Rekor Selam Dunia 2019

Kamis, 01 Agustus 2019

Manado, 1 Agustus 2019. Bertempat di perairan megamas Teluk Manado, sorak sorai terdengar dari peserta selam yang akan memecahkan tiga aksi rekor selam dunia. Tak terkecuali utusan dari tim Balai Taman Nasional Bunaken. 

Terdapat tiga kategori aksi yang akan ditorehkan dalam aksi pemecahan rekor selam dunia dalam memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 di Pantai Manado, yang bersambung dengan perairan Bunaken dimana Teluk Manado merupakan salah satu pintu masuk kawasan Taman Nasional Bunaken.

Dengan berlatar Pulau Manado Tua para divers berjajar membentuk barisan dengan berpegangan tangan. Venue untuk penyelaman massal di Teluk Manado sangat representatif untuk penyelenggaraan kegiatan ini, berbeda dengan periaran Taman Nasional Bunaken yang didominasi oleh rataan terumbu dan tubir, sehingga pemecahan rekor selam dunia juga merupakan diversifikasi destinasi selam di Sulawesi Utara.

Pemecahan rekor dunia tersebut terdiri dari penyelaman massal terbanyak (Longest Human Chain Underwater yang diselenggarakan pada Kamis, 1 Agustus 2019. Kemudian dirangkaikan penyelam terpanjang di bawah air (Most People Scuba Diving), dan pembentangan bendera terbesar di bawah air (Largest Unfurled Flag Underwater) yang akan dilaksanakan pada 3 Agustus 2019.

Sebanyak 13 penyelam dari Balai Taman Nasional Bunaken ikut sebagai peserta dalam Guinness World Records (GWR) tersebut. Dengan menggunakan seragam biru bertuliskan Forester Diver - Bunaken National Park, dengan dibantu oleh panitia dan group leader kemudian secara bersama-sama melakukan penyelaman di Teluk Manado.

Sumber : Balai Taman Nasional Bunaken

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini