Kunjungan Sekda Provinsi NTT ke TWA Menipo Dalam Membangun Pariwisata NTT

Senin, 15 Juli 2019

Enoraen 14 Juli 2019. Sekda Provinsi NTT, Bapak Ben Polomaing beserta keluarga mengunjungi TWA Menipo. Dengan didampingi Kepala Bidang Teknis BBKSDA NTT, rombongan tiba di Pulau Menipo pada hari Sabtu, 13 Juli 2019 pukul 18.30 WITA.

Kunjungan tersebut merupakan respons balik beliau atas kunjungan Kepala Balai Besar KSDA NTT pada hari Jumat, 12 Juli 2019 yang menyampaikan mengenai potensi TWA Menipo sebagai objek wisata potensial di Pulau Timor. Pengembangan wisata ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang sesuai dengan visi dan misi Gubernur NTT.

Dalam kunjungannya selama 2 hari 1 malam, Beliau terkesan dengan potensi ekowisata yang ada di TWA Menipo, diantaranya yaitu dapat mengamati secara langsung pendaratan dan peneluran penyu, keindahan panorama hutan mangrove yang dihuni ribuan kelelawar, kakatua jambul kuning, serta pesona alam savanna yang ditumbuhi pohon lontar, kawanan rusa Timor, dan pantai berpasirnya.

Sekda Provinsi NTT dalam kesempatan tersebut di depan tokoh adat Desa Enoraen dan pemuka agama  menyampaikan keseriusan Pemprov NTT untuk mengembangkan TWA Menipo bersama dengan SKPD terkait melalui sinergisitas kerja sama pengembangan ekowisata.

  

Sumber : Balai Besar KSDA Nusa Tenggara Timur 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Belum terdapat komentar pada berita ini