Gubenur Kalimantan Barat Menyerahkan Rusa Sambar Kepada Balai KSDA Kalimantan Barat

Kamis, 04 Juli 2019

Pontianak, 4 Juli 2019. Kepedulian Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum, pada kelestarian hutan, ekosistem dan konservasi bukan sekedar statemen basa basi. Melalui Kasubbag Rumah Tangga Bagian Rumah Tangga dan Urusan Dalam Biro Umum, Sri Umiaty, S.STP, M.PA, beliau menyerahkan satu ekor rusa sambar jantan yang berusia kurang lebih 13thn ke Balai KSDA Kalimantan Barat.

Kepala Balai KSDA Kalimantan Barat, Sadtata Noor Adirahmanta, S.Hut, MT menyambut baik keinginan Bapak Sutarmidji dalam pelestarian satwa khususnya rusa sambar yg merupakan satwa asli Kalbar. Apresiasi yang setinggi-tingginya beliau sampaikan kepada Gubernur Kalimantan Barat.

Setelah beberapa waktu lalu beliau ikut serta berkomitmen dalam pelestarian Enggang Gading sebagai Maskot Kalimantan Barat, kembali pada hari ini beliau menyerahkan rusa sambar yang selama ini berada di halaman pendopo rumah dinas jabatan gubernur di Jl. Ahmad Yani untuk dititip rawatkan ke penangkaran rusa di Kab. Kayong Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Balai menyampaikan bahwa kedepannya rusa-rusa yang dititip rawatkan di penangkaran apabila sudah berkembang biak dapat menjadi sumber benih bagi penangkaran rusa skala rumahan. Upaya tersebut menjadi wujud nyata pemberdayaan masyarakat dari visi pelestarian. Hal penting lain adalah perburuan jenis satwa ini di alam akan menurun. Sehingga keseimbangan ekosistem akan selalu terjaga.

 

Work Fun, Stay Productive

Sumber: Balai KSDA Kalimantan Barat

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 5

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini