TWA Pelaihari Dukung Pencadangan Latihan TNI AL

Selasa, 02 Juli 2019

Pelaihari, 27 Juni 2019 – Kepala Seksi Konservasi Wilayah (SKW) 1 Pelaihari Balai KSDA Kalimantan Selatan Mirta Sari, S.Hut., M.P bersama Danlanal Banjarmasin Kolonel (P) Wijayanto SE melakukan silaturahmi dengan Bupati Tanah Laut, Drs. H. Sukamta di Pelaihari. Pada kesempatan ini, Mirta Sari dan Wijayanto menyampaikan bahwa pesisir selatan wilayah Kabupaten Tanah Laut termasuk dalam Rencana Tata Ruang Pertahanan Laut sebagai pencadangan lokasi latihan TNI AL di kawasan Taman Wisata Alam (TWA) Pelaihari. Bupati Tala menyambut baik dan mendukung adanya rencana pencadangan lokasi latihan TNI AL yg berada di TWA Pelaihari tersebut.

Mirta Sari atas arahan Kepala Balai KSDA Kalimantan Selatan Dr. Ir. Mahrus Aryadi, M.Sc. juga menyampaikan bahwa di TWA Pelaihari telah dilakukan sosialisasi dan pembentukan masyarakat Mitra Konservasi khusus kelompok peladang yang ada di kawasan dengan jumlah sebanyak 33 orang. Diharapkan dukungan Pemda Tanah Laut untuk membantu kelompok dalam peningkatan kapasitas keterampilan pertanian.

Untuk lebih meningkatkan ikatan emosional dengan masyarakat, di kantor Resort TWA Pelaihari juga rencana dibangun Taman Bacaan bagi anak-anak Desa Batakan, tentu dukungan bantuan buku-buku sangat diharapkan. Atas program kemitraan konservasi dan pembangunan taman baca bagi masyarakat lokal Bupati Tala menyambut baik dan akan memberikan bantuan melalui UPTD Perpustakaan Daerah Tala.

Arahan Kepala Balai, dalam waktu dekat segera diproses Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Pemda Tanah Laut dan juga TNI AL Banjarmasin. (jrz)

Sumber : Mirta Sari, S.Hut., M.P - Kepala Seksi Konservasi Wilayah I Pelaihari Balai KSDA Kalimantan Selatan

TWA Pelaihari Dukung Pencadangan Latihan TNI AL (02)

TWA Pelaihari Dukung Pencadangan Latihan TNI AL (03)

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini