Tim WRU SKW II Balai KSDA Kalimantan Tengah Kembali Rescue Orangutan dari Perkebunan Sawit

Jumat, 28 Juni 2019

Seruya, 26 Juni 2019. Wildlife Rescue Unit SKW II BKSDA Kalimantan Tengah beserta Orangutan Foundation International telah berhasil melakukan rescue Orangutan di Perkebunan Kelapa Sawit Milik PT. WSSL 2 yang secara administrasi berada Desa Parang Batang, Kec. Hanau, Kab. Seruyan. Orangutan berjenis kelamin betina berumur 6 tahun ini dengan berat 9 Kg.

Awalnya, keberadaan orangutan tersebut didapat dari laporan Buruh Panen, AN. Bapak Nasib yang menyampaikannya kepada Call Centre BKSDA Kalimantan Tengah dan juga OFI pada hari yang sama Pukul 11.00 WIB. Tim WRU SKW II segera meluncur sejam kemudian ke lokasi dan bersama-sama dengan OFI untuk melakukan rescue.     

Saat ini Orangutan berada di Orangutan Care Centre Quarantine Pasir Panjang, Pangkalan Bun untuk proses pengecekan kesehatan lebih lanjut. Balai KSDA Kalimantan Tengah terus menghimbau kepada masyarakat luas apabila menemukan hal-hal terkait satwa dilindungi baik temuan langsung, perdagangan satwa dilindungi maupun ingin menyerahkan dapat menghubungi Call Centre Balai KSDA Kalimantan Tengah di Nomor 08115218500.

 

Sumber: Balai KSDA Kalimantan Tengah

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini