Deklarasi Anak Jaman Now Ikut Lestarikan Hutan TN Meru Betiri

Jumat, 21 Juni 2019

Banyuwangi, 20 Juni 2019. Seksi Pengelolaan Taman Nasional Wilayah III Kalibaru Balai TN Meru Betiri (TN MerBeti) mengadakan pendidikan konservasi tingkat sekolah dasar di SDN 04 Kalibaru Kulon. Kegiatan yang dilaksanakan oleh 3 Staf SPTNW III Kalibaru dan seorang penyuluh kehutanan ini dimulai dengan silaturahmi dan koordinasi kepada dewan guru sebelum pemberian materi kepada para siswa.

Pendidikan Konservasi ini diikuti oleh 85 orang siswa dari kelas kelas 4, 5 dan 6. Penyampaian materi oleh TN MerBeti menggunakan metode pemutaran film tentang kawasan TN MerBeti dan pentingnya menjaga hutan. Para siswa antusias menyimak materi yang diberikan ditambah lagi dengan adanya kuis berhadiah membuat mereka semakin bersemangat. Selama kegiatan berlangsung para siswa mendengarkan dengan baik dan aktif dalam berdiskusi. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkembangkan dan meningkatkan kesadaran para siswa dalam menjaga dan melestarikan lingkungan dan hutan. Kegiatan diakhiri dengan deklarasi kids jaman now ikut serta melestarikan hutan.

Setelah selesai kegiatan pendidikan konservasi di dalam kelas diadakan foto bersama para siswa dan guru, serta pemberian bibit tanaman kepada sekolah secara simbolis.

Sumber: Meru Betiri

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini