Halal bi Halal dan Pembinaan Pegawai Balai KSDA Sumatera Barat

Selasa, 18 Juni 2019

Padang, 17 Juni 2019. Balai KSDA Sumatera Barat Menggelar Acara Halal bi Halal sekaligus Pembinaan dan Pelepasan Purna Tugas pegawai Balai KSDA Sumatera Barat. Acara ini menjadi momen silaturahmi seluruh pegawai beserta mitra setelah menjalani cuti bersama. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Balai KSDA Sumatera Barat , Dr. Ir. Erly Sukrismanto, M.Sc dan dihadiri oleh semua pegawai Balai KSDA Sumatera Barat beserta istri/suami, pimpinan UPT-KLHK di Sumbar (BTN Siberut, BPDASHL AK, Bidwil BBTNKS), Dinas Provinsi beserta mitra.
Kepala Balai KSDA Sumatera Barat dalam sambutannya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H dan permohonan maaf kepada seluruh keluarga besar BKSDA Sumatera Barat dan para undangan dan berpesan agar ke depan dapat meningkatkan disiplin dan kinerjanya . Selain itu beliau berpesan untuk terus menjaga kerjasama dan kekompakan dimulai dari resort hingga balai sehingga dapat mencapai tujuan organisasi sesuai dengan yang diharapkan. Setelah sambutan dari Kepala Balai dilanjutkan dengan ceramah dari Ustadz Faisal Abdurrahmah, LC, MA yang menjadi pelengkap halal bi halal dengan harapan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.


Acara dilanjutkan dengan kegiatan pembinaan dan pelepasan purna tugas pegawai BKSDA. Dr. Ir. Erly Sukrismanto, M.Sc menyampaikan kegiatan pembinaan ini untuk melatih pegawai dalam berpikir, bersikap, dan berperilaku sesuai aturan. Beliau juga menyampaikan pesan dan arahan dari Menteri LHK, Dirjen KSDAE dan para Direktur serta Sekretaris lingkup Ditjen KSDAE: (a) Apresiasi BPK-RI kepada KLHK karena dpt mempertahankan opini WTP dan tidak pernah terjadi Operasi Tangkap Tangan; (b) PNBP naik secara signifikan serta DIPA masih berada di angka aman; (d) Arahan dari Dirjen KSDAE bahwa Balai diminta melakukan evaluasi secara berkala agar pelaksanaan DIPA sesuai target. KSBTU BKSDA Sumatera Barat, Wawan Sukawan, S.Hut menambahkan beberapa informasi yang perlu diketahui oleh seluruh pegawai yaitu mengenai penyusunan DUPAK, absensi, tunjangan kinerja pegawai, BMN, serta kepegawaian. 

Acara ditutup dengan pelepasan purna  tugas. Kepala Balai menyampaikan apresiasi serta rasa terima kasih kepada pegawai yang telah memasuki masa purna tugas karena selama masa pengabdiannya telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik- baiknya dan berharap para purna tugas masih berkenan dilibatkan dalam kegiatan BKSDA. Pada kesempatan tersebut Balai KSDA Sumatera Barat memberikan cendramata dan bingkisan kepada 5 orang pegawai purna tugas dari tahun 2017-2019 sebagai kenang-kenangan yang diserahkan langsung oleh Kepala Balai KSDA Sumatera Barat dan oleh Ketua Dharma Wanita Balai KSDA Sumatera Barat. Maswar selaku perwakilan dari purna tugas menyampaikan rasa terima kasih kepada BKSDA Sumbar sekaligus karyawan atau karyawati atas kerjasamanya. Beliau berharap agar silaturahmi tetap terjalin dengan baik. Acara diakhiri dengan bersalam-salam.

 

Sumber: Balai KSDA Sumatera Barat

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini