Konsultasi Publik Penyusunan Rencana Pengelolaan Jangka Panjang Taman Wisata Sungai Dumai

Kamis, 02 Mei 2019

Pekanbaru, 29 April 2019. Telah dilakukan Konsultasi Publik terkait Rencana Pengelolaan Taman Wisata Alam Sungai Dumai. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Balai Besar KSDA Riau dan dihadiri oleh Bappeda Kota Dumai, Dinas terkait Pemerintah Kota Dumai, Kecamatan dan Desa sekitar kawasan TWA Sungai Dumai, Lembaga Adat Melayu Riau Kota Dumai, STT Dumai serta LSM Pecinta Alam Bahari.

Acara dibuka oleh Kepala Bidang Teknis Balai Besar KSDA Riau M. Mahfud, S.Hut., M.Sc. mewakili Kepala Balai Besar KSDA Riau, dengan narasumber dari Bappeda Kota Dumai dan Tim Penyusun Dokumen Rencana Pengelolaan.Konsultasi publik dilakukan dalam rangka mensosialisasikan dokumen rencana pengelolaan TWA Sungai Dumai yang dikelola oleh Balai Besar KSDA Riau melalui Seksi Konservasi Wilayah IV, Bidang KSDA Wilayah 2.

Kegiatan ini bertujuan untuk mensinkronisasi Rencana Pengelolaan yang sudah disusun Balai Besar KSDA Riau dengan stakeholder terkait guna memperoleh masukan dan tanggapan. Masukan dan tanggapan dari berbagai pihak tersebut menjadi salah satu faktor penting dalam pengelolaan TWA Sungai Dumai, hal ini sesuai dengan tujuan penyusunan dokumen Rencana Pengelolaan Jangka Panjang yaitu sebagai acuan kegiatan pengelolaan selama sepuluh tahun. Dokumen Rencana Pengelolaan diharapkan dapat memberi informasi, memandu dan mempromosikan upaya pengelolaan TWA Sungai Dumai.

Hasil konsultasi publik tertuang pada Berita Acara Konsultasi Publik Rencana Pengelolaan TWA Sungai Dumai. Tindak lanjut dari konsultasi Publik di daerah ini adalah perbaikan draft rencana pengelolaan untuk selanjutnya dilakukan konsultasi publik kembali di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

 

Sumber: Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini