Ekspose Pengelolaan Resort TN Meru Betiri

Kamis, 25 April 2019

Jember, 23 April 2019. Balai Taman Nasional Meru Betiri menggelar acara ekspose pengelolaan resort. Acara ini yang dipimpin langsung oleh Kepala Balai TN MerBeti dihadiri Kepala SPTN Wilayah I, II dan III, 10 orang Kepala Resort, dan kepala urusan di Balai TN MerBeti. Tujuan ekspose ini untuk menemukenali permasalahan di lapangan sehingga dapat merumuskan kebijakan pengelolaan berdasarkan data dan fakta di lapangan untuk menyelesaikan permasalahan di lapangan.

Ekspose diisi dengan pemaparan pengelolaan di 10 resort mengenai potensi kawasan, kegiatan pengelolaan hingga kendala yang dihadapi. kepala balai dalam acara tersebut memberikan arahan agar pengelolaan resort based management dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat tapak yaitu resort, seksi sampai di level balai.

Kepala Balai siap memberikan dukungan sarana dan prasarana bagi petugas lapangan khususnya yang ada di resort, agar keberadan resort sebagai ujung tombak pengelolaan kawasn konservasi dapat berjalan secara maksimal.

 

Sumber: Balai Taman Nasinal Meru Betiri

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini