Rangkaian Kegiatan Road To HKAN 2019 Dimulai

Minggu, 07 April 2019

Pekanbaru, 5 April 2019. Kegiatan awal Road To HKAN 2019 sudah dimulai lho kawan kawan!!! Wanabakti Batam Green Warrior 2019 dibuka di Taman Wisata Alam Muka Kuning, Kota Batam.

 

Kegiatan akan dilaksanakan sampai dengan tanggal 7 April mendatang dan diikuti sebanyak 12 (Dua Belas) Gugus Depan dari SMA/K sederajat, dengan jumlah peserta sebanyak 192 orang, pendamping Gudep sebanyak 24 orang, personil kesehatan dari SMK Putra Jaya Batam 10 orang, panitia Saka Wanabakti Batam 40 orang, MMP sebanyak 3 orang, dan Seksi Konservasi Wilayah II Batam sebanyak 9 orang. Wah....seru juga ya kawan kawan...

Kegiatan Kepramukaan ini adalah kali kedua dilaksanakan oleh Balai Besar KSDA Riau, dan tema yang diambil adalah  "Lestarikan Alam, Lindungi Hutan dan Selamatkan Masa Depan."

   

Tentunya dengan berbagai macam kegiatan, yaitu Green Journey (Jelajah Hutan), Green Buster (Keterampilan Outbond : V Bridge, Two Line Bridge, Flying Fox, Single Rope, Kayak, dan lari menuju puncak), Kebersihan dan Kerapian Tenda, Pembuatan Bivak, Menyalakan Api, Tari Tradisional, dan Perkusi. Seluruh lomba mendapatkan piala lho....dan penilaian seluruh skoring akan memperebutkan Piala Bergilir Balai Besar KSDA Riau. Menarik sekali kan?

  

Ok kawan kawan, sampai ketemu di kegiatan kegiatan Road to HKAN 2019 selanjutnya yang pastinya tak kalah menarik ya...

"Salam lestari, salam konservasi..."

 

Sumber: Balai Besar KSDA Riau

#kemenlhk

#ditjenksdae

#humasklhk

#sobathijau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini