Elang/ Alap Alap yang Selamat dari Bencana

Rabu, 13 Maret 2019

Pekanbaru, 13 Maret 2019. Seekor burung Elang/ Alap alap dewasa berhasil diselamatkan seorang warga Tenayan Raya Pekanbaru bernama  Amirudin Akhmad pada Minggu, 10 Maret 2019. Saat itu Elang terlihat terbang rendah dengan kaki terikat tali yang membelit pada kabel listrik.

Dengan sigap Amirudin yang mengetahui bahwa satwa tersebut merupakan salah satu satwa yang dilindungi Undang undang segera berupaya menyelamatkannya dan secepatnya melaporkan ke call center Balai Besar KSDA Riau (081374742981).

Keesokan harinya, dua petugas quick respon segera melakukan penjemputan ke kediaman Amirudin dan menempatkan Burung Elang tersebut di kandang transit sementara Balai Besar KSDA Riau untuk dilakukan observasi sebelum diambil tindakan konservasi demi kelestariannya.

Kepala Balai Besar KSDA Riau mengucapkan terima kasih atas penyelamatan dan penyerahan secara sukarela Sdr. Amirudin serta berharap untuk ke depannya semakin banyak masyarakat yang sadar melakukan pelestarian dan upaya penyelamatan terhadap satwa yang dilindungi.

 

Sumber : Balai Besar KSDA Riau
               call center (081374742981)

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini