Kunjungan ARC, Oxford University dan UNAS di SM Bukit Rimbang Bukit Baling

Jumat, 01 Maret 2019

Pekanbaru, 28 Februari 2019. Kunjungan ARC (Aliance Religion and Conservation), Oxford University dan Universitas Nasional di lakukan  ke SM Bukit Rimbang Bukit Baling.

Sebelum turun ke lokasi, mereka didampingi WWF Program Riau melapor ke  Balai Besar KSDA Riau selaku pengelola kawasan pada hari Kamis. Kehadiran mereka disambut hangat Kepala Balai Besar KSDA Riau, Suharyono dengan diskusi dan saling bertukar pikiran.

Rombongan Tim terdiri dari satu orang dari ARC UK,  dua dari Oxford University, dan tujuh orang dari Universitas Nasional. Kedatangan Tim ke kawasan konservasi tersebut adalah untuk mempelajari pendekatan agama sebagai penyadartahuan masyarakat tentang satwa liar dan perlindungan alam di SM Bukit Rimbang Bukit Baling.

Setelah bertemu dengan Kepala Balai Besar KSDA Riau, tim langsung turun ke lapangan dan menginap di home stay Tanjung Belit.

Kegiatan yang akan dilakukan di lapangan adalah diskusi dengan masyarakat Rimbang Baling selama 2 hari tentang bagaimana masyarakat melihat nilai nilai agama dan budaya dalam upaya penyadartahuan masyarakat tentang satwa liar dan perlindungan alam.

Kegiatan ini sebagai tindak lanjut pelatihan da'i yg telah dilakukan sebelumnya yang mendorong alim ulama/da'i, para imam dan khotib masjid serta tokoh masyarakat yg berada di tengah-tengah masyarakat sebagai bagian dari pihak yg menyuarakan nilai pentingnya pelestarian/ konservasi kawasan hutan  dan perlindungan tumbuhan dan satwa yang ada di dalamnya adalah hal yang sejalan dengan prinsip, nilai dan ajaran agama.

Mari sahabat konservasi, kita lakukan aksi nyata untuk konservasi kita. CONSERVATION #everyonrcandoit #kemenlhk #ditjenksdae

  

Sumber: Balai Besar KSDA Riau

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini