Karo Kepegawaian Sosialisasikan P3K, SKMA Kadipaten Praktek Lapangan

Selasa, 26 Februari 2019

Kotaagung, 26 Februari 2019. Kepala Biro Kepegawaian Dan Organisasi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ir. Abdul Hakim, M Forest mengunjungi Balai Besar Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) guna mensosialisasikan PP 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), Selasa 26 Februari 2019, di Kantor Balai Besar TNBBS Kotaagung. “Peraturan Pemerintah ini baru dikeluarkan Bulan November 2018 lalu, dan kewajiban kita mensosialisasikannya sampai pada tingkat Satker”, ujar Ir. Abdul Hakim, M. Forest di hadapan seluruh pegawai Balai Besar TNBBS.

Sebelum pemaparan PP 49 Tahun 2018 oleh Bapak Kepala Biro, Heru Rudiharto, S.Si.,M.P selaku Plh. Kepala Balai Besar TNBBS menyampaikan jumlah pegawai lingkup Balai Besar TNBBS. “Saat ini kami memiliki 112 PNS dan 5 Calon PNS, serta dibantu dengan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) sejumlah 43 orang, keseluruhan PPNPN telah mengisi SIMPEG Kementerian LHK”, papar Heru.

Setelah menyampaikan materi tentang PP 49 Tahun 2018 yang diselingi dengan siraman rohani untuk meningkatkan etos kerja pegawai Balai Besar TNBBS, Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi menyampaikan pesan agar seluruh pegawai dapat bekerja keras, cerdas dan ihklas. “Untuk waktu mendatang tidak ada lagi PPNPN di Balai Besar TNBBS. PPNPN akan disalurkan menjadi P3K, dengan mempertimbangkan etos kerja dan prasyarat pendukung lainnya, serta ijazah pendidikan terakhir yang dimiliki. Bagi PPNPN Balai Besar TNBBS agar meningkatkan semangat kerja serta bekerja ihklas dan mensyukuri apa yang telah dimiliki”, kata Abdul Hakim.

Di hari yang sama, Balai Besar TNBBS mendapatkan kepercayaan dari SMK Kehutanan Negeri Kadipaten dengan menitipkan 25 siswa didiknya Kelas XI untuk melakukan Praktik Kerja Lapangan selama 2 bulan, 26 Februari 2019 s.d. 26 April 2019. Adapun tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan kompetensi Siswa SMK Kehutanan Negeri Kadipaten, memberikan pengalaman kerja langsung (real) dalam rangka menanamkan iklim kerja yang positif, dan mengaktualisasikan salah satu bentuk aktifitas dalam penyelenggaraan Pendidikan Sistem Ganda (PSG) antara SMK dan institusi pasangan DU/DI. Dengan kegiatan ini, diharapkan Siswa SMK Kehutanan Negeri Kadipaten dapat mengenal lebih jauh dunia kerja pada DU dan DI sebagai representasi dunia kerja yang akan dimasuki setelah lulus dalam menempuh pendidikan.

 

Sumber : Balai Besar Taman Nasional Bukit Barisan Selatan

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini