Lokalatih Da'i Konservasi

Senin, 25 Februari 2019

Pekanbaru, 25 Februari 2019. Mewujudkan kelestarian kawasan konservasi tidak dapat berdiri sendiri, perlu keterlibatan para pihak termasuk masyarakat. Upaya menempatkan masyarakat sebagai subjek dalam pengelolaan kawasan adalah langkah strategis yang perlu terus didorong dan diwujudkan dengan penuh kesadaran dan keyakinan yang kuat.

Peningkatan kesadaran masyarakat akan arti pentingnya menjaga kelestarian guna mewujudkan keseimbangan ekosistem dapat dilakukan dari dan oleh masyarakat. Salah satu langkah dalam mewujudkan hal tersebut adalah dengan mendorong alim ulama/da'i, para imam dan khotib masjid serta tokoh masyarakat yang berada di tengah-tengah masyarakat sebagai bagian dari pihak yang menyuarakan nilai pentingnya pelestarian dan perlindungan kawasan hutan.

Menyamakan pandangan dan menggali pengetahuan bahwa upaya pelestarian/konservasi kawasan hutan dan perlindungan tumbuhan dan satwa yang ada di dalamnya adalah hal yang sejalan dengan prinsip, nilai dan ajaran agama dan sekaligus merupakan perintah mulia yang tersurat dalam kitabullah.

CONSERVATION #everyonecandoit

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini