Perkemahan Akbar Tingkat Penegak Jilid 4 Tahun 2019 (Kembara#4) STAI Tafaqquh Fiddin Dumai di TWA Sungai Dumai

Kamis, 21 Februari 2019

Pekanbaru, 21 Februari 2019. Kemeriahan dan keceriaan tergambar di Taman Wisata Alam (TWA) Sungai Dumai pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 16 dan17 Februari 2019. Sebanyak 120 orang mahasiswa/i STAI Tafaqquh Fiddin Dumai mengikuti kegiatan Kepramukaan di  TWA yang berada dalam pengelolaan Balai Besar KSDA Riau tersebut.

Selama dua hari para peserta melakukan kegiatan hiking, pembelajaran konservasi, penanaman pohon, dan kegiatan kepramukaan lainnya. Kegiatan Hiking dimulai dari Kampus STAI Tafaqquh Fiddin Dumai sampai ke halaman Kantor Seksi Konservasi Wilayah lV yang memang berada di dalam TWA Sungai Dumai tersebut.

Selanjutnya diberikan pembelajaran konservasi dengan melakukan pengenalan TWA Sungai Dumai oleh petugas dari Seksi Konservasi Wilayah IV yang diwakili oleh kak Titin. Tak lupa dalam kegiatan tersebut dilakukan penanaman beberapa pohon Ketapang Kencana di dalan kawasan konservasi TWA Sungai Dumai sebagai wujud kepedulian anak bangsa akan penghijauan. Suasana makin meriah karena adanya berbagai permainan bersama para peserta yang membangun keberanian, kekompakan, kerjasama, dan kepemimpinan.

Ayo generasi muda, kita tingkatkan kesadaran konservasi demi kelestarian kawasan dan hutan kita. Tentu saja dengan CONSERVATION #everyonecandoit, siapapun bisa melakukannya...

 

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini