Sambut Hari Peduli Sampah Nasional, BBKSDA Jabar Gelar Aksi Bersih-Bersih di TWA Gunung Tangkuban Parahu

Selasa, 19 Februari 2019

Bandung - 19 Februari 2019, Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh setiap tanggal 21 Februari, BBKSDA Jabar menggelar Aksi Bersih-Bersih Taman Wisata Alam (TWA). Kali ini, TWA yang menjadi sasaran aksi bersih-bersih ini adalah TWA Tangkuban Parahu, sebuah lokasi wisata yang terletak di Bandung Utara.

Kegiatan yang digelar pada tanggal 18 Februari 2019 ini melibatkan berbagai pihak di antaranya PT Graha Rani Putra Persada sebagai pemegang IUPSWA TWA Gunung Tangkuban Parahu, volunteer, guide, pedagang, dan juga masyarakat setempat.

Acara yang dipimpin secara langsung oleh Kepala Seksi Konservasi Wilayah IV Purwakarta, Ir. Hawal Widodo ini diawali dengan apel, kemudian dilanjutkan dengan operasi bersih TWA Gunung Tangkuban Parahu. Pada kegiatan tersebut, berhasil dikumpulkan sebanyak 7 (tujuh) crashbag sampah. Di sela-sela operasi bersih, dilakukan juga penyuluhan kepada para pengunjung agar mereka senantiasa menjagai kebersihan lingkungan di sekitar lokasi TWA Gunung Tangkuban Parahu.

Melalui aksi bersih-bersih yang dilakukan ini, diharapkan agar setiap pelaku wisata maupun para wisatawan memiliki kesadartahuan yang tinggi tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sehingga tercipta kawasan TWA Gunung Tangkuban Parahu sebagai tempat rekreasi yang sehat, bersih, aman dan nyaman.

(HUMAS BBKSDA JAWA BARAT)

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini