Sharing Ide Bersama Tour Operator Lokal TN Taka Bonerate

Kamis, 14 Februari 2019

Benteng - Kepulauan Selayar, 14 Februari 2019. Sosialisasi SOP Pelayanan Pengunjung Wisata Bahari dan Peraturan Menteri Kehutanan Nomor : P.4/Menhut-II/2012 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Kehutanan Nomor : P.48/Menhut-II/2010 tentang Pengusahaan Pariwisata Alam di Suaka Margasatwa, Taman Nasional, Taman Hutan Raya dan Taman Wisata Alam bertempat di aula pertemuan Balai TN Taka Bonerate (13/2). Hadir dalam kegiatan ini tour operator lokal Selayar Vocational, Selayar Paradise, Selayar Marine Dive, Sileya Scuba Divers, Go Selayar, Selayar Dive and Adventure, para pejabat struktural dan koordinator fungsional Balai TN Taka Bonerate. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Balai Faat Rudhianto.

Materi pengantar dibawakan oleh Imam Talkah Koordinator Penyuluh tentang Peraturan Menteri Kehutanan Nomor : P.4/Menhut-II/2012 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Kehutanan Nomor : P.48/Menhut-II/2010 tentang Pengusahaan Pariwisata Alam di Suaka Margasatwa, Taman Nasional, Taman Hutan Raya dan Taman Wisata Alam.

Sosialisasi ini juga dijadikan diskusi atau sharing dalam meningkatkan pengelolaan ekowisata di TN Taka Bonerate dan pelayanan kepada kepada penyedia jasa wisata dan pengunjung.

Banyak hal yang didiskusikan, termasuk standar keselamatan pengunjung, dan point penting adalah pelibatan masyarakat lokal dalam pelayanan wisata.

Diskusi panjang, banyak masukan dari operator wisata dan kedepan akan diagendakan pertemuan selanjutnya di Pulau Tinabo antara Tour Operator, Masyarakat Lokal dan pihak Balai TN. Taka Bonerate.

"Terima Kasih atas kedatangan teman-teman operator, TN Taka Bonerate ini adalah milik kita bersama dan teman-teman ini adalah mitra kami" tutup Faat Rudhianto.

Sumber teks & foto : Asri - PEH Balai Taman Nasional Taka Bonerate

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini