Penyerahan Bayi Siamang

Kamis, 14 Februari 2019

Pematangsiantar, 13 Februari 2019. Satu Individu Siamang (Symphalangus syndactylus), berjenis kelamin betina dan masih bayi, diserahkan oleh PT. TILS (Tanaman Industri Lestari Simalungun) kepada Bidang KSDA Wilayah II Pematangsiantar – Balai Besar KSDA Sumatera Utara, pada  Selasa 12 Pebruari 2019, dalam kondisi hidup, di Desa Marubun Lokkung, Kecamatan Saran Padang, Kabupaten Simalungun Propinsi Sumatera Utara. Bayi Siamang tersebut diserahkan oleh Asisten Lapangan PT. TILS (Zulhamdi Prasetia Saragih) dan diterima oleh Kepala Resort CA/TWA Dolok Tinggi Raja (Onar Sitanggang).

Selanjutnya pada Rabu, 13 Februari 2019 bertempat di Kantor Bidang KSDA Wilayah II Pematangsiantar, bayi Siamang tersebut dititipkan ke Taman Hewan Pematangsiantar (THPS) dalam kondisi hidup oleh Plh. Kepala Seksi Konservasi Wilayah III Kisaran (Presli Parel Butarbutar, S. Hut) dan diterima langsung oleh Manajer Pengelola Taman Hewan Pematangsiantar (Sandha Octavia P. S.Pt, M.Pt),  disaksikan Kepala Bidang KSDA Wilayah II Pematangsiantar (Seno Pramudito, S. Hut., M.E).

Saat ini, bayi Siamang tersebut berada dalam pengawasan dan perawatan pihak Taman Hewan Pematangsiantar guna penanganan dan proses tindak lanjut. (Presli)

Sumber : Balai Besar KSDA Sumatera Utara

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini