Riangnya Pramuka Berkemah Di TWA Buluh Cina

Senin, 04 Februari 2019

Pekanbaru, 4 Februari 2019. Selama tiga hari yaitu hari Jum'at sampai Minggu, tanggal 1 sampai dengan tanggal 3 Februari 2019, TWA Buluh Cina ramai dengan kehadiran para Pramuka SMP Advent Pasir Putih yang tengah melakukan kegiatan Perkemahan Pramuka Pathfinder. 

Sekitar 200 orang yang hadir sangat antusias melakukan kegiatan dengan suguhan tujuh danau, pepohonan rindang dan lukisan alam yang menawan serta kearifan lokal yang sangat menakjubkan.

Banyak kegiatan dilakukan, disamping pembelajaran Kepramukaan dan penelusuran kawasan, Kepala Resort TWA Buluh Cina, M. Hendri terlebih dahulu memberikan pelajaran konservasi dan memperkenalkan jenis jenis satwa yang dilindungi. Mengajak anak-anak muda sebagai generasi penerus bangsa untuk mencintai dan melestarikan hutan sebagai paru-paru dunia.

Para peserta yang hadir sangat antusias dengan mengajukan banyak pertanyaan. Semoga ini menjadi harapan untuk menyakinkan kepada generasi muda akan pentingnya peran mereka dalam konservasi dan pelestarian alam ya.

Yuuk kita ramai ramai ke TWA Buluh Cina.... CONSERVATION... everyone can do it!!!

 

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini