Dari Wilayah Perkebunan Sawit, WRU SKW II BKSDA Kalimantan Tengah Rescue Induk Orangutan dan Anaknya

Jumat, 25 Januari 2019

Seruya, 25 Januari 2019. Wildlife Rescue Unit  SKW II BKSDA Kalteng bersama OFI kembali melakukan Rescue induk orangutan beserta anaknya. Kali ini lokasi rescue berada di wilayah perkebunan sawit PT. Salonok Ladang Mas di Desa Sembuluh, Kec. Danau Sembuluh Kab. Seruyan, Kalimantan tengah.

Diawali oleh laporan dari karyawan PT. Salonok Ladang Mas atas nama Bapak Arga terkait adanya gangguan Orangutan di wilayah Perusahaannya pada tgl 23 Januari 2019 pada 07.00 WIB. Wildlife Rescue Unit SKW II BKSDA Kalteng bersama OFI langsung menuju ke lokasi gangguan Orangutan dan berhasil melakukan rescue Orangutan tersebut pada pukul 15.00 WIB di hari yang sama. Orangutan yang berhasil di Rescue berjumlah  2 individu (induk dan anak), dimana Induk berumur 25 tahun dengan berat 39 Kg dan anaknya berkelamin Betina berumur 3 tahun dengan berat 4 Kg.

Saat ini Orangutan berada di OCCQ Pasir Panjang untuk proses pengecekan kesehatan lebih lanjut hingga Orangutan tersebut dinyatakan siap untuk di lepasliarkan.

   

Sumber: BKSDA Kalimantan Tengah

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini