Untuk Pengendalian Risiko, Balai TN Taka Bonerate Rapat Finalisasi SPIP Tahun 2019

Selasa, 15 Januari 2019

Kepulauan Selayar, 15 Januari 2019. Giat hari ini (14/01) Balai TN. Taka Bonerate melaksanakan rapat finalisasi SPIP (Sistem Pengendalian Intern Pemerintah) tahun 2019 di aula pertemuan Balai TN. Taka Bonerate.

Hadir dalam pertemuan ini seluruh staf, pejabat struktural, koordinator fungsional, petugas lapangan dan pengelola DIPA. Rapat finalisasi ini dipimpin oleh Kepala Balai Faat Rudhianto.

"Rapat SPIP ini bertujuan untuk menemukan risiko-risiko pelaksanaan dalam kegiatan-kegiatan teman- teman, sehingga kita bisa mengendalikan nantinya" ucap Faat Rudhianto

Kegiatan ini adalah mengidentifikasi awal risiko-risiko yang akan muncul pada saat pelaksanaan kegiatan.

SPIP adalah Proses yang integral pada tindakan dan kegiatan yang dilakukan secara terus menerus oleh pimpinan dan seluruh pegawai untuk memberikan keyakinan memadai atas tercapainya tujuan organisasi melalui kegiatan yang efektif dan efisien, keandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset negara, dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan. (PP. Nomor 60 tahun 2008 tentang SPIP)

Penyajian dilakukan oleh Hendi Supendi sebagai penyusun disain SPIP Balai TN. Taka Bonerate.
"Ada 25 item kegiatan yang didentifikasi kemungkinan-kumungkinan risiko yang akan muncul saat pelaksanaannya" ucapnya.

Langkah selanjutnya adalah menentukan risiko yang signifikan untuk ditindaklanjuti sebagai bentuk pengendalian risiko-risiko yang akan terjadi pada kegiatan-kegiatan tersebut.

 

Sumber : Asri - PEH Balai TN. Taka Bonerate

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini