Pembinaan Pengelolaan Anggaran, Balai TN. Taka Bonerate Undang Kepala KPPN Benteng

Jumat, 11 Januari 2019

Benteng - Kepulauan Selayar, 11 Januari 2019. Meningkatkan komitmen dan kompetensi perencanaan pengelolaan keuangan Balai TN. Taka Bonerate adakan pembinaan pengelolaan keuangan dengan narasumber Kepala KPPN Benteng, Ikhwan Mahmud di ruang pertemuan Balai. Kegiatan dibuka Kepala Balai Faat Rudhianto dan dihadiri para Pejabat Struktural, pengelola DIPA Balai TN. Taka Bonerate, Koordinator Fungsional.

"Masalah yang ada sekarang yakni adanya beberapa saldo yang tidak normal serta terdapat selisih transfer masuk dan keluar pada pengelolaan anggaran kami" Jelas Faat Rudhianto membuka pertemuan.

Selain sharing kendala-kendala yang terjadi dalam pengelolaan keuangan, dalam pertemuan ini juga dilakukan evaluasi pelaksanaan anggaran 2018 dan upaya percepatan pelaksanaan anggaran 2019.

"Perolehan IKPA 2018 Balai TN. Taka Bonerate sebesar 97,91%, ini sudah nilai yang bagus dalam dari semua satker di Kepulauan Selayar ini, nilai ini adalah nilai yang dihasilkan oleh sistem" Ucap Ikhwan Mahmud memulai pemaparannya

Namun dalam tingkat satker IKPA (Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran) seluruh Ditjen Konservasi Sumber Daya Alam Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, belum tentu nilai perolehannya bagus, tambahnya. Kegiatan semacam ini sangat membantu bagi pengelola anggaran untuk meningkatkan mutu pengelolaan anggaran kedepannya.

"Jika ada kendala-kendala yang terjadi dalam proses pelaksanaan pengelolaan anggaran, kantor kami selalu terbuka" ucap Ikhwan Mahmud mengakhiri pemaparan materinya

Selain pemaparan evaluasi, pertemuan ini juga dilakukan komunikasi dua arah, ada sesi tanya jawab secara interaktif.

"Saya mewakili Balai TN Taka Bonerate mengucapkan banyak-banyak terima kasih Pak Ikhwan dan kawan-kawan dari KPPN Benteng" ucap Faat Rudhianto sembari menutup kegiatan.

Sumber : Asri - PEH Balai Taman Nasional Taka Bonerate

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini