Konsolidasi Internal Balai Besar Taman Nasional Lore Lindu Tahun 2019

Jumat, 11 Januari 2019

Palu, 11 Januari 2019. Di awal tahun 2019 ini, dengan semangat Baru Balai besar Taman Nasional Lore Lindu (BBTNLL) mengadakan rapat kerja yang diikuti segenap pejabat eselon III, IV, Kepala Resort dan pegawai di lingkup BBTNLL serta staff Project EPASS (10/1). Rapat internal ini langsung dipimpin Kepala BBTNLL, Ir. Jusman yang membahas mengenai evaluasi kinerja yang telah dilaksanakan selama tahun 2018 lalu dan perencanaan pelaksanaan kegiatan tahun 2019. Diselenggarakannya rapat kerja ini untuk konsolidasi internal dalam hal pencapaian kinerja pengelolaan Taman Nasional Lore Lindu di tahun 2019 yang lebih baik.

Dalam rapat ini, disampaikan pula oleh Ir. Jusman terkait arahan dari Dirjen KSDAE bahwa dalam pengelolaan kawasan konservasi utamanya pengelolaan Taman Nasional Lore Lindu harus mengacu pada 10 cara baru kelola kawasan konservasi di Indonesia dan menerapkan konsep Putting Spirit Into Your Work dalam melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing . Beberapa hal utama lainnya yang didiskusikan pada rapat ini diantaranya pengelolaan Cagar Biosfer Lore Lindu, penyelesaian tentang aplikasi Sistem Informasi Manajemen Lore Lindu (SIMRELI), Rencana Umum Pengadaan (RUP) Barang dan Jasa, penilaian Sasaran Kerja Pegawai (SKP), konsolidasi dengan mitra kerja (EPASS, FP-III, GIZ), penyesuaian zonasi wilayah kerja TNLL dan tindak lanjut Laporan Hasil Audit (LHA).

Jalannya rapat kerja ini cukup dinamis dengan munculnya pertanyaan dan tanggapan  yang diajukan peserta rapat. Ini menunjukkan adanya perhatian dan kepedulian dari segenap pegawai dalam meningkatkan pengelolaan TNLL. Di ujung rapat kerja ini, semuanya yang hadir berkomitmen untuk membawa Taman Nasional Lore Lindu mencapai Center of Exellent.

Sumber : Balai Besar Taman Nasional Lore Lindu

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini