Mengawali Kegiatan 2019, Balai TN Kayan Mentarang Gelar Rapat Internal

Kamis, 03 Januari 2019

Malinau, 3 Januari 2018. Pertemuan pasca pergantian tahun ini dilaksanakan di ruang rapat Balai Taman Nasional Kayan Mentarang (TNKM), yang hadiri 40 orang ASN di lingkup kerja Balai Taman Nasional Kayan Mentarang.

Kegiatan ini bertujuan untuk pembinaan pegawai, pengarahan persiapan kegiatan serta tugas dan fungsi di tahun 2019 serta review terhadap pelaksanaan kegiatan, tugas dan fungsi yang telah di laksanakan sepanjang tahun 2018 dalam rangka meningkatkan kinerja pada tahun 2019 ini.

Ada beberapa hal yang menjadi fokus pembahasan dalam rapat tersebut yang di sampaikan oleh Kepala Balai Taman Nasional Kayan Mentarang Johnny Lagawurin. Di antaranya ialah perlunya menempatkan semangat dan disiplin dalam bekerja , meningkatkan responsibility terhadap fenomena dan dinamika di lapangan serta mengerahkan segala kapasitas Intelektual Scientific yang ada dengan menghasilkan kreatifitas-kreatifitas dari hasil kerja dalam bentuk tulisan tulisan yg ilmiah yang bermanfaat untuk data dan informasi guna memperkuat baseline Balai TNKM.

“Saya ingin kawan-kawan ini tetap solid sepanjang tahun, tanamkan semangat dalam bekerja, kita tingkatkan respon terhadap fenomena di lapangan, apa yang di butuhkan dan apa yang harus di lakukan, laksanakan semuanya dengan jelas, focus, bekerja dengan hati dan penuh keikhlasan.” Ungkap Johnny

Tidak hanya itu, ia juga menambahkan dalam pengelolaan Taman Nasional Kayan Mentarang selama ini disadari belum maksimal, ada beberapa parsial wilayah kerja dalam kawasan Taman Nasional Kayan Mentarang yang belum terjamah dalam konteks identifikasi maupun survei survei Kehati, karena begitu luasnya wilayah kawasan yang menjadi tanggung jawab tata kelola Balai TNKM, serta aksesibilitas yg sulit utk menjangkaunya. Namun Balai TNKM berupaya dengan alokasi anggaran yg tersedia pada 2019 ini daerah tersebut dapat di upayakan untuk di arahkan ke wilayah dimaksud melalui kegiatan yang terakomodir dalam DIPA BTNKM baik berupa kegiatan patroli maupun survey.

“Tahun 2019 ini saya minta kegiatan Patroli dilaksanakan di kawasan TNKM yang belum pernah kita lakukan kegiatan. begitu juga dengan survey kehati, lakukan inventarisasi di kawasan TNKM yang belum pernah kita datangi. Hasil kegiatannya nanti agar menjadi input untuk membangun data base yang lebih baik di samping kewajiban membuat Laporan pertanggunjawabannya. Saya yakin kawan-kawan mampu melaksanakannya dengan baik.” Tutup Johnny.

Belum lama ini telah didistribusikan sebuah tulisan dari Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem Bapak Wiratno, yang berjudul “Putting Spirit Into Your Work” melalui grup media sosial lingkup Balai Taman Nasional Kayan Mentarang. tulisan tersebut di distribusikan sendiri oleh Kepala Balai TNKM Johnny Lagawurin agar dapat dibaca, dipahami dan dihayati agar terbangun semangat dalam bekerja dengan berbagai persoalan yang di temukan di lapangan. Untuk itu Johnny Lagawurin memberikan pengarahan kepada seluruh Staf untuk lebih meningkatkan kerja-kerja yang berlandaskan semangat, keikhlasan untuk membangun Passion yang ada pada kapasitas masing-masing personil.

Sumber : Balai Taman Nasional Kayan Mentarang

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini