Gelombang Tinggi di TN Taka Bonerate, Bupati Kepulauan Selayar Distribusikan Bantuan

Selasa, 01 Januari 2019

Pulau Jinato - Kepulauan Selayar, 1 Januari 2019. Rombongan Bupati Kepulauan Selayar baru saja tiba dengan menggunakan kapal KM. Banawa Nusantara 9 di Pulau Jinato Taman Nasional Taka Bonerate Kepulauan Selayar. Walaupun kondisi cuaca masih kurang bersahabat rombongan tetap berangkat hari ini (30/12) dari Pelabuhan Pattumbukang pukul 06.00 pagi dan tiba di Pulau Jinato pukul 10.30 waktu setempat.

Rombongan disambut oleh Kades Jinato Abdulllah, Komandan Resort Jinato Ajadin Anhar serta warga. Agenda rombongan adalah mendistribusikan bantuan ke nelayan yang terdampak gelombang tinggi beberapa hari lalu (27/12).

Setiba di Pulau Jinato Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali dan rombongan langsung mengecek kondisi pantai yang terkena gelombang tinggi yang berada di sebelah timur pulau.

Setelah melakukan pengecekan rombongan kemudian mengadakan pertemuan dengan beberapa perwakilan desa yang ada dalam kawasan TN. Taka Bonerate yang sudah berkumpul di Pulau Jinato.

"Rombongan akan menginap dan rencana siang ini melakukan verifikasi korban kemudian ba'da isya akan dilakukan penyerahan bantuan oleh Bupati Kepulauan Selayar Muh.Basli Ali" jelas Ajadin Anhar yang dikonfirmasi lewat WhatsApp.

Cuaca dalam kawasan masih belum kondusif, rencana besok bupati dan rombongan akan bertolak kembali ke Pelabuhan Pattumbukang.

Sumber : Asri - PEH Balai Taman Nasional Taka Bonerate
Foto : Ajadin Anhar - Polhut

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini