Jambore Pecinta Alam Kabupaten Blitar

Kamis, 27 Desember 2018

Mohon ijin Bapak menyampaikan. laporan kegiatan sosialiasasi konservasi sumber daya alam dan ekosistemnya

Blitar, 22 Desember 2018. Eksploitasi sumber daya alam semakin menurunkan kualitas lingkungan hidup, hal ini juga dirasakan masyarakat Kabupaten Blitar, sehingga untuk meningkatkan kepedulian generasi muda terhadap sumber daya alam dan lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup mengadakan kegiatan jambore pecinta alam se-Kabupaten Blitar. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari sabtu, tgl 22 Desember 2018 bertempat di Wana Wisata KALOKA Perhutani KPH Blitar Ds.Jegu Kec.Sutojayan Kab.Blitar. Peserta jambore berasal dari organisasi masyarakat Pecinta Alam dan kelompok Pecinta Alam tingkat SMA dan SMK Kabupaten Blitar.

Kegiatan dibuka Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blitar Ir.Krisna Triatmanto, M.Si, kemudian dilanjutkan materi bidang konservasi sumber daya alam dan ekosistem (KSDAE) tentang peningkatan kesadaran generasi muda dalam upaya konservasi pelestarian SDA Flora dan Fauna yang disampaikan  Kepala Seksi Konservasi (SKW) I Kediri. Dalam pemaparannya dijelaskan mengenai prinsip dasar konservasi, perlindungan dan pemanfaatan tumbuhan dan satwa liar serta peran generasi muda dalam kegiatan konservasi.

Pertanyaan yang muncul seputar satwa dilindungi, kawasan konservasi, dan pemanfaatan kawasan konservasi. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat meningkatkan kepedulian dan peran aktif generasi muda dalam bidang konservasi. Diakhir acara, Kepala SKW I menyampaikan agar peserta yang hadir untuk menyampaikan hasil sosialisasi kepada masyarakat di wilayah kabupaten Blitar lainnya. 

Sumber : Balai Besar KSDA Jawa Timur

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini