Dua Aplikasi Baru BBKSDA Sulsel

Rabu, 19 Desember 2018

Makassar, 19 Desember 2019. Lokasi . Masih dalam kesatuan acara memperingati “Hari Konservasi Kehidupan Alam Liar”, Balai Besar KSDA Sulawesi Selatan (BBKSDA Sulsel) lakukan sosialisasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan Aplikasi New Orang Melapor (NEW OME) di Pantai wisata Galesong, Takalar. Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan Aplikasi New Orang Melapor (NEW OME) merupakan aplikasi internal petugas resort melapor dan berpatroli.

Untuk paparan materi SPIP di bawakan Kepala Bagian Tata Usaha Hendro Prabowo, SP. Hendro Prabowo menjelaskan “Dengan adanya SPIP diharapkan dapat menciptakan kondisi dimana terdapat budaya pengawasan terhadap seluruh organisasi dan kegiatan sehingga dapat mendeteksi terjadinya sejak dini kemungkinan penyimpangan serta meminimalisir terjadinya tindakan yang dapat merugikan negara.”

Materi aplikasi NEW OME dibawakan oleh IT Programmer BBKSDA Sulsel Mallombasi Mattawang, S.Kom. Awan (Sapaan Beliau) menjelaskan “aplikasi NEW OME adalah aplikasi yang akan memudahkan petugas di resort untuk melapor dan berpatroli. Fitur baru dari aplikasi yang lama adalah aplikasi ini tidak lagi mengandalkan koneksi internet jadi saat di TKP petugas lapangan bisa langsung lapor serta keakuratan GPS sudah ditingkatkan.”

Acara ini pun diakhiri dengan kegiatan bersih pantai dengan membersihkan sampah plastik dan sampah laut yang dihadiri Kepala Bagian Tata Usaha Pusat Pengelolaan Ekoregion Sulawesi dan Maluku (P3E Suma), Azri Rasul di sekitaran pantai Galesong dan Kegiatan Outbone untuk pegawai BBKSDA Sulsel. 

Sumber : Awan - Balai Besar KSDA Sulawesi Selatan

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini