Pelepasan Purna Tugas Pegawai BKSDA Sulteng

Sabtu, 15 Desember 2018

Palu, 14 Desember 2018. Balai KSDA Sulawesi Tengah mengadakan acara pelepasan dan perpisahan beberapa pegawainya (14/12) yang di tahun 2018 ini 3 pegawai Balai KSDA Sulawesi Tengah memasuki purna tugas (pensiun). Ketiga pegawai an. Sudjono Pardjan dari bidang perlindungan, pengawetan dan perpetaan, Darius Rante dari Seksi Konservasi Wilayah (SKW) I Pangi dan Samsi Nurdin dari SKW II Poso. Sedangkan seorang penyuluh an. Azizah Baroroh dari SKW I Pangi akan mutasi ke Balai KSDA Jambi mengikuti suaminya yang bertugas di daerah tersebut.

Acara yang diselenggarakan di halaman kantor ini  dihadiri seluruh pegawai dan juga pensiunan Balai KSDA Sulawesi Tengah. Dalam sambutannya Noel Layuk Allo selaku Kepala Balai mengungkapkan, mengapresiasi para pegawainya yang sudah memasuki masa pensiun tersebut karena menjelang akhir masa tugasnya, mereka tetap semangat untuk menjalankan tugasnya masing-masing. Acara ini menurut beliau bukan perpisahan melainkan pelepasan, karena diharapkan masing-masing akan berjumpa kembali pada suatu kesempatan. Dalam kesempatan yang sama Kepala Balai juga menitipkan pesan pada Azizah untuk senantiasa semangat dan menjaga integritas seperti yang dilakukannya saat bertugas di SKW I Pangi.

Dalam pelepasan itu, Sudjono Pardjan yang mewakili rekan-rekannya yang lain menyampaikan pesan dan kesan. Beliau mengungkapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala Balai, Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan seluruh pegawai yang telah memberikan arahan, kritikan maupun bantuan selama masih aktif bertugas di kantor Balai KSDA Sulawesi Tengah. Beliau juga bercerita banyak mengenai pengalaman-pengalaman yang sudah dialaminya baik suka dan duka yang membuat suasana semakin haru.

Acara pelepasan tersebut dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan dari kantor balai serta ditutup dengan acara foto bersama seluruh pegawai Balai KSDA Sulawesi Tengah. Tidak ada kegembiraan yang menyamai perjumpaan dengan sahabat, dan tidak ada kesedihan yang menyamai perpisahan dengan mereka.

Sumber : Balai KSDA Sulawesi Tengah

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini