Menggenjot Promosi Wisata Unggulan TN Matalawa Bersama Metro TV

Sabtu, 15 Desember 2018

Waingapu. 15 Desember 2018. Kawasan Taman Nasional Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti (TN Matalawa) merupakan Destinasi unggulan wilayah Bali Nusa Tenggara (Nusra), oleh karena itu Taman Nasional terus melakukan inovasi dalam rangka mempromosikan objek wisata yang ada di dalamnya, salah satu  upaya yang dilakukan dengan menggandeng Metro TV yang merupakan  TV Nasional dengan pangsa pasar luas sehingga cukup strategis dalam memasarkan wisata unggulan di TN Matalawa pada khalayak umum. Dalam liputannya, ada beberapa atraksi wisata yang dapat di nikmati di Taman Nasional Matalawa diantaranya adalah: Birdwatching, Jungle Tracking, River tubbing, Wisata Air terjun , Pantai, Caving dan monitoring Rusa di habitat alam,  serta beragam  budaya leluhur masyarakat pulau sumba,  tak ketinggalan landscape pulau sumba yang unik.

Kepala Balai TN Matalawa Maman Surahman S.Hut., M.Si menyebutkan bahwa TN Matalawa dengan segudang pesona wisata alam dan budaya  merupakan asset penting Pulau Sumba, melalui upaya promosi pada stasiun Televisi Besar Nasional diharapkan  mampu meningkatkan laju kunjungan wisatwan ke Pulau Sumba, yang secara langsung dan tidak langsung dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Pulau Sumba.

Segudang pesona alam dan budaya warisan leluhur yang menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia ada di TN Matalawa, tak sedikit orang merasa takjub setelah menginjakkan kakinya di Tanah Sumba. Tercatat  kunjungan selama kurun waktu tiga tahun terakhir, trend kunjungan wisatawan terus mengalami peningkatan baik berasal dari wisatawan domestik maupun  mancanegara. Bentang alam sumba yang khas ditunjang dengan flora fauna Wallacea menambah daya tarik sendiri bagi wisatawan untuk berkunjung ke Pulau Sumba.

Sumber: Balai Taman Nasional Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti

 

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Belum terdapat komentar pada berita ini