Ngopi & Diskusi Pelestarian Kakatua Kecil Jambul Kuning

Rabu, 12 Desember 2018

Sumenep, 12 Desember 2018. Kedai kopi Kancakona Sumenep menjadi tempat anjangsana diskusi pelestarian Kakatua Kecil Jambul Kuning (11/12) yang diinisiasi Balai Besar KSDA Jawa Timur (BBKSDA Jatim) Seksi Konservasi Wilayah (SKW) IV,  UPT PHW IX Dishut Prop Jatim, DLH Sumenep dan Univ. Trunojoyo Madura. BAPPEDA Sumenep, Disperindag Sumenep, Pariwisata Sumenep,  Kepala Desa dan Ketua BPD Masakambing, Radar Madura  turut hadir dengan total 15 orang peserta.

Anjangsana ini menghasilkan beberapa kesepakatan bahwa Kakatua kecil jambul kuning merupakan satwa endemik Masakambing yang harus terus dilestarikan keberadaannya, dan merupakan ikon penting Sumenep khususnya di bidang keanekaragaman hayati (Kehati). Pelestarian kakatua kecil jambul kuning juga hendaknya dilakukan dan dibarengi dengan kegiatan pemberdayaan masyarakat.

Kolaborasi antar stakeholder menjadi kunci utama dalam kegiatan pelestarian kakatua kecil jambul kuning. Kolaborasi yang telah berjalan akan terus ditingkatkan  sekaligus menggandeng instansi terkait lainnya. Peserta sepakat segera menyusun bentuk/format kolaborasi yang lebih kongkret terkait peran serta para pihak.

Sumber : Balai Besar KSDA Jawa Timur

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini