Kemeriahan Peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan Balai Taman Nasional Bukit Tiga Puluh ke-19

Selasa, 11 Desember 2018

Riau, 11 Desember 2018. Sebagai salah satu wujud rasa bangga terhadap organisasi dan bentuk partisipasi serta kontribusi terhadap program pemerintah, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Balai Taman Nasional Bukit Tiga Puluh (TNBT) mengadakan Peringatanyw Hari Ulang Tahun (HUT) DWP ke-19. Sesuai dengan Petunjuk Pelaksanaan Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan No. 886 Tahun 2018 tentang Petunjuk Pelaksanaan HUT ke-19 DWP Tahun 2018, bahwa sifat kegiatan harus memenuhi unsur sederhana, hemat biaya dan menyentuh langsung kebutuhan anggota. DWP Balai TNBT menggelar berbagai kegiatan untuk memeriahkan acara peringatan tersebut.

Dengan mengusung tema “Optimalisasi Potensi DWP untuk Suksesnya Pembangunan Nasional”, acara ini digelar pada Jumat, 7 Desember 2018 bertempat di Kantor Balai TNBT. Acara pembukaan berlangsung dengan sederhana, dimana DWP Balai TNBT dan sebagian pegawai mengikuti. Kepala Balai selaku Penasihat DWP Balai TNBT yang diwakili oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Azmardi menyampaikan bahwa peran seorang ibu dalam suatu keluarga sangat penting, dimana dia harus mendukung tugas suami dan mendidik anak-anaknya agar menjadi penerus generasi yang berakhlak mulia. Sambutan Ketua DWP Balai TNBT yang diwakili oleh Ratih Oktaviana selaku Istri dari Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah II Belilas menyampaikan sambutan Ketua Umum DWP dan menyampaikan rangkaian kegiatan yang telah dilakukan oleh DWP Balai TNBT selama kurun waktu 2018.

Seremonial potong tumpeng menjadi bagian dalam acara pembukaan ini. Beberapa pejabat struktural yang hadir yaitu Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan Kepala SPTN Wilayah II mendapat kesempatan untuk menerima potongan tumpeng dari Ketua DWP Balai TNBT. Pasca pembukaan, digelar acara senam bersama dimana senam maumere menjadi acara yang ditunggu-tunggu oleh para peserta. Peserta senam tak hanya ibu-ibu DWP tapi para pegawai turut serta meramaikan acara senam ini, beserta anak-anak pegawai. Satu jam berlalu dan acara makan bersama menjadi puncak kebersamaan Peringatan HUT DWP. Dengan tetap mengusung konsep sederhana dan hemat biaya, menu yang disajikan relatif sederhana tapi menggoda yaitu nasi urap ikan asin, lauk ayam goreng dan lalapan tersaji lengkap dengan sambal dan buah. Seluruh keluarga besar Balai TNBT sangat menikmati sajian ini, dimana sebenarnya ini adalah cara untuk memperkuat rasa kebersamaan antar anggota DWP dan pegawai.

Sembari menikmati sajian, pengundian hadiah utama dan doorprize menjadi hal yang menarik dan dinantikan. Berbagai hadiah dan doorprize telah disediakan oleh panitia, meskipun hadiah sederhana tapi tetap saja membahagiakan bagi yang beruntung mendapatkannyagg. Acara pun usai. Tak hanya sampai di sini, semua peserta bahu membahu membersihkan lokasi dimana sampah berserakan.

Foto bersama di setiap momen tidak terlewatkan. Semua bergembira mengikuti acara peringatan HUT DWP ini. Semoga dengan digelarnya acara ini, DWP Balai TNBT semakin kompak dan rasa kebersamaan semakin kuat. Tak hanya itu, potensi DWP Balai TNBT juga semakin terasah dengan berbagai kegiatan yang telah dilakukan selama ini, khususnya dalam mendukung pengelolaan Balai TNBT.

 

Sumber : Balai Taman Nasional Bukit Tigapuluh

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini