Festival Pesona, Ajang BKSDA Jambi Promosikan Diri

Sabtu, 01 Desember 2018

Jambi, 1 Desember 2018. Balai KSDA Jambi mengikuti kegiatan festival Pesona (Perhutanan Sosial Nasional) yang diselenggarakan oleh BPSKL. Bertempat di Ratu Convention Centre Kota Jambi, kegiatan festival berlangsung selama 3 hari dimulai pada tanggal 29 November hingga 1 Desember 2018. Pembukaan festival dilakukan pada tanggal 29 November pukul 19.00 WIB waktu setempat pembukaan langsung dihadiri oleh Irjen PSKL, Bambang Supriyanto. Irjen PSKL disambut dengan tarian sekapur sirih oleh para penari dan tarian tarian tradisional Jambi lainnya. Acara pembukaan festival berlangsung meriah dengan adanya tarian dan atraksi panggung yang mengundang decak kagum para hadirin.

Festival Pesona diikuti oleh berbagai kelompok dan instansi termasuk Balai KSDA Jambi. Balai KSDA Jambi sendiri memilih tema alam rimba untuk stand festival ini. Terdapat tempat untuk berfoto untuk pengunjung dan informasi informasi tentang TSL yang ditampilkan sedemikian rupa. Stand Balai KSDA Jambi juga menjual produk-produk yang merupakan hasil kerjasama dengan kelompok tani binaan seperti kopi, madu, dan kerupuk udang. Irjen PSKL pun turut mengunjungi stand Balai KSDA Jambi untuk berbincang-bincang dan berfoto bersama.

Penutupan dilakukan pada 1 Desember pukul 11.00 dengan mengumumkan pemenang dari tiap lomba yang diadakan oleh Festival Pesona. Balai KSDA Jambi menerima penghargaan sebagai stand terfavorit nomor 1 dengan jumlah pengunjung terbanyak selama acara festival berlangsung. Kepala Balai KSDA Jambi mengungkapkan, “Alhamdulillah Balai KSDA Jambi mendapatkan penghargaan sebagai stand terbaik dan kami senang pengunjung antusias untuk datang dan mengenal lebih dekat tentang Balai KSDA Jambi."

 

Sumber : Balai KSDA Jambi

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini