Gaet Polda Kalbar, BTNGP Lakukan Penyegaran Tupoksi Polhut

Rabu, 28 November 2018

Ketapang, 28 November 2018. Penyegaran dalam dunia kerja sangat diperlukan karena berkurangnya semangat kerja di tengah perjalanan merupakan hal yang lumrah. Oleh karena itu, Balai Taman Nasional Gunung Palung (BTNGP) menggaet Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Barat sebagai pembina Polisi Khusus (Polsus) di BTNGP untuk melakukan penyegaran terkait tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Polisi Kehutanan (Polhut). Kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh personil Polhut BTNGP itu dilaksanakan di Ruang Rapat Balai TNGP pada Rabu, (28/11).

Komisaris Polisi (Kompol) Hasbullah, SH menjadi narasumber dalam kegiatan penyegaran yang juga merupakan kegiatan koordinasi, pengawasan, dan pembinaan dari Polda Kalbar. Kompol Hasbullah sendiri merupakan Kepala Seksi Korwasbin, Direktorat Binmas, Polda Kalbar yang memang bertugas untuk melaksanakan pembinaan, koordinasi, kerja sama, dan pengawasan terhadap Polsus.

Menurut Koordinator Polhut BTNGP, Tri Setyo Wibowo, tujuan kegiatan ini adalah untuk menyegarkan dan mengingatkan kembali Tupoksi dari Polhut. Di mana Polhut merupakan salah satu dari Polsus yang diberikan kewenangan menjalankan Tupoksi dari Polri di Bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan sebagaimana UU yang diamanatkan kepadanya. “Tentu selain penyegaran kepada Polhut, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk menjalin komunikasi antara Polhut dengan Polri sebagai instansi pembina”, ujar Tri seusai acara, (28/11).

Sumber: Yusuf Muhammad - Balai Taman Nasional Gunung Palung

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Yusuf Muhammad
Saya bangga menjadi bagian dari keluarga besar Polisi Kehutanan Balai Taman Nasional Gunung Palung.. :)