Balai TN Taka Bonerate Ikuti Forum Komunikasi Antar Pelaku Pariwisata Kepulauan Selayar

Selasa, 27 November 2018

Benteng - Kepulauan Selayar, 27 November 2018. Balai Taman Nasional Taka Bonerate menghadiri Forum Komunikasi Antar Pelaku Pariwisata yang diwakili oleh Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah II Jinato Abdul Rajab di Ruang Pertemuan Hotel Rayhan Square, Benteng, Kepulauan Selayar (26/11). Dinas Kepariwisataan Kabupaten Kepulauan Selayar menginisiasi forum ini untuk mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh pelaku pariwisata ditingkat lapangan serta sinergitas antar instansi terkait.

40 orang hadir dari kalangan pelaku pariwisata dan instansi terkait se-kabupaten Kepulauan Selayar. Kegiatan dimulai dengan laporan singkat  Sekretaris Dinas Pariwisata Findriani Arifin yang kemudian dibuka oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar yang diwakili Asisten Pemerintahan Suardi.

Dua materi dipaparkan dengan materi pertama Pengembangan Industri Pariwisata Melalui Industri Kreatif Event Organizer oleh Sofyan Setiawan (Direktur PT. 3 Production), materi kedua Strategi Pengembangan Pariwisata dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan ke Selayar oleh Didi Leonardo Manaba (Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Indonesia -ASITA Sul-Sel). Tanya jawab secara interaktif menjadi rangkaian acara selanjutnya.

Pariwisata itu "Jangan Hanya dijalankan Tapi dihidupkan" ucap pemateri Sofyan Setiawan Direktur PT. 3 Prodution.

Sumber : Asri - PEH Penyelia Balai Taman Nasional 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini