Rapat Rutin MDK "Jinato Marennu"

Senin, 26 November 2018

Resort Jinato - TN. Taka Bonerate, Kepulauan Selayar, 26 November 2018. Walaupun dihari libur (25/11) personil ditingkat resort tetap melaksanakan kegiatan rutinnya. Menerima laporan dari masyarakat atau ada perintah dari atasan melaksanakan tugas.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh petugas di resort Jinato Balai Taman Nasional Taka Bonerate. Sebagai fasilitator kelompok MDK (Masyarakat Desa Konservasi) "Jinato Marennu" kang Dadang Hermawan seorang Polhut di Resort Jinato tetap melaksanakan rapat rutin dengan pengurus kelompok MDK walaupun dihari minggu di kantor Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah II Jinato. Hadir dalam Rapat tersebut para pengurus Kelompok MDK Jinato Marennu.

Banyak hal yang diperbincangkan dalam agenda rapat mulai dari perkembangan kelompok sampai evaluasi kegiatan Festival Taka Bonerate yang dilaksanakan bulan Oktober lalu. Ada dua Kelompok MDK yang didampingi secara terus-menerus oleh para petugas di kawasan, satu MDK Desa Rajuni dan satu MDK di Desa Jinato. Setiap MDK mempunyai master plan dan merupakan role model Balai TN. Taka Bonerate.

Sumber : Asri - PEH Penyelia Balai Taman Nasional Taka Bonerate
Foto : Anam - PEH Balai Taman Nasional Taka Bonerate

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini