Perahu Bidar Kecamatan Putussibau Selatan Menjuarai Di Festival Danau Sentarum

Jumat, 02 November 2018

Masih dalam semarak festival danau sentarum 2018, TNBKDS gelar lomba sampan bidar di sekitar pulau sepandan danau sentarum, Selasa (27/10/2018). Sebanyak 18 tim dayung sampan bidar dari berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu turut meramaikan Festival Danau Sentarum 2018.

Ratusan masyarakat tumpah ruah memadati area Pulau Sepandan dan sekitar nya untuk menyaksikan perlombaan yang sangat digemari tersebut. Penyelenggaran Lomba Sampan Bidar berjalan dengan lancar dan kondusif serta menjadi ajang untuk mencari bibit atlit dayung sampan. Dengan diadakan nya perlombaan sampan bidar ini tidak hanya mampu menarik wisatawan dalam negeri tetapi juga luar negeri karena mengingat Kabupaten Kapuas Hulu berbatasan langsung dengan beberapa negara. Kejuaraan lomba dayung ini menggunakan sistem gugur dengan menempuh jarak sepanjang 600 meter. Juara pertama berhasil di rebut oleh tim dayung Kecamatan Putussibau Selatan, juara kedua tim dayung Kecamatan Silat Hilir dan juara ketiga tim dayung Embaloh Hilir.

Tambul Husin selaku Mantan Bupati Kapuas Hulu berharap, kedepan nya pemerintah bisa menyediakan fasilitas yang memadai untuk mendukung destinasi wisata air dan olahraga dayung di Kawasan Danau Sentarum.

 

Sumber : Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini