Hampir Dua Ribu Pramuka Kapuas Hulu Memeriahkan Festival Danau Sentarum 2018

Jumat, 02 November 2018

Lanjak, 2 November 2018. Bertempat di Bumi Perkemahan Mungguk Murin, Lanjak, Desa Sepandan, Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum bekerja sama dengan Kwartir Cabang Kabupaten Kapuas Hulu gelar Kemah Konservasi sekaligus memperingati HUT Pramuka Ke 57 Tahun 2018, Selasa (23/10/2018).

kemah konservasi ini dilaksanakan selama lima hari dari tanggal 23 s/d 27 Oktober 2018 dengan jumlah peserta sebanyak 1.864 ribu orang yang terdiri dari 17 Kecamatan yang berada di Kabupaten Kapuas Hulu. Kegiatan kemah ini juga di hadiri oleh pengurus pramuka dari Kwartir Daerah Kalimantan Barat. Tujuan dari kegiatan ini yaitu mengingatkan kembali akan pentingnya upaya konservasi. kemah ini juga mensosialisasikan kegiatan good event bahwa setiap kegiatan bisa dilakukan dengan ramah lingkungan seperti bebas sampah, mengurangi penggunaan plastik, hemat energi, hemat penggunaan air dll.

"Pada kegiatan ini akan ada  sharing  pengetahuan tentang satwa, lingkungan, dan kegiatan menanam pohon. Melalui kemah konservasi kami membina mental anak-anak untuk mencintai lingkungan," kata Ardi (sapaan Ardi Andono), Rabu (24/10/2018).

Dia menguraikan peserta kemah konservasi ialah para anggota Saka, di antaranya Saka Wanabakti, Saka Bakti Husada, Saka Kalpataru, maupun Saka Bhayangkara. Masing-masing Kecamatan juga diminta mengirimkan perwakilannya.

Dalam kegiatan ini, diberikan beberapa penghargaan yaitu Penghargaan Bebas Sampah Dan Penghargaan Pancawarsa I-V yang di serahkan oleh Ketua Kwarda Kalimantan Barat Kak Suryadi, S.Sos kepada 30 org diantaranya Bupati, Wakil Bupati, Kapolres Kapuas Hulu,  Dandim 1206 Kapuas Hulu dan Pembina Saka Wana Bakti Kapuas Hulu sdr. Mustarrudin.

 

Sumber : Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini