Balai TN Bunaken Gandeng Polda Sulawesi Utara Adakan Penyegaran Polhut Dan Fungsional

Kamis, 01 November 2018

Minahasa, 1 November 2018. Bertempat di Tasik Ria Resort Minahasa, Balai Taman Nasional Bunaken menyelenggarakan kegiatan penyegaran Polhut dan fungsional lain selama dua hari pada 30-31 Oktober 2018.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyegarkan dan mengembalikan semangat kerja personil lapangan, baik Polhut dan fungsional lain. Dalam kegiatan ini Balai Taman Nasional Bunaken menggandeng Kepolisian Daerah Sulawesi Utara untuk memberikan materi dan pembinaa, selain itu dengan berkolaborasi lintas Eselon I Kementerian LHK yaitu Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BP2HLHK) Sulawesi, Seksi Wilayah III Manado.

Dalam sambutannya Kepala Balai Taman Nasional Bunaken, Dr. Farianna Prabandari, S.Hut, M.Si, mengungkapkan pentingnya kegiatan ini agar personil lapangan Balai TN Bunaken mendapatkan penyegaran (refreshing) kembali pada kemampuan teknis baik dari segi fisik, pikiran maupun psikologis. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk kerja sama lintas kementerian sesuai dengan 10 Cara Baru Pengelolaan Kawasan Konservasi yaitu antara Balai TN Bunaken dengan Kepolisian Daerah Sulawesi Utara dalam terselenggaranya kegiatan ini.

Kegiatan yang bertajuk Penyegaran Polhut dan Fungsional Lain ini diikuti oleh 19 personil fungsional dari Balai TN Bunaken yang terdiri dari 16 Polhut dan 3 PEH, serta 2 personil fungsional dari BKSDA Sulawesi Utara dan BP2LHK Manado. Materi kegiatan tersebut sebagian berasal dari Kepolisan Daerah Sulawesi Utara dari divisi POLAIRUD, PAMOBVIT, dan BINMAS POLDA Sulut, yaitu materi tentang Polisi Khusus, Psikologi, dan kesemaptaan, serta materi dari Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum LHK (BP2HLHK) yang disampaikan oleh Kepala Seksi Wilayah III Manado tentang pengamanan dan penegakan hukum di bidang kehutanan.

 

Sumber : Adi Tri Utomo PEH – Balai Taman Nasional Bunaken

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini