Selamat Jalan Kawan, Keceriaanmu Selalu Terpatri Di Hati Kami

Sabtu, 06 Oktober 2018

Ampana, 06 Oktober 2018. Balai Taman Nasional Kepulauan Togean (TNKT) beserta seluruh jajarannya berduka dikarenakan kehilangan salah satu staf yang ikut menjadi korban pada kejadian gempa bumi di Palu dengan kekuatan magnitudo 7,4 SR pada Jumat, 28 September 2018 lalu. Agnes Christhina Sitorus, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2017 dengan jabatan Calon Pengendali Ekosistem Hutan (PEH) merupakan salah satu korban yang ditemukan meninggal dunia di reruntuhan Hotel Roa Roa jalan Patimura, Palu. Jenazah Korban baru ditemukan pada Rabu, 03 Oktober 2018 pukul 10.30 WITA.

Agnes Christhina Sitorus bergabung dan mengabdi di Kementerian LHK - Balai Taman Nasional Kepulauan Togean dengan penempatan pada Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah II Lebiti kurang lebih 7 bulan mulai Bulan Maret 2018. Almarhumah baru saja menyelesaikan pendidikan dan latihan (Diklat) Pra Jabatan sebagai syarat untuk menjadi PNS di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kehutanan di Bogor pada Bulan September lalu. Almarhumah sudah mulai aktif mengabdi di Seksi Pengelolaan Taman Nasional Wilayah II Lebiti sebagai Calon PEH sejak pertama kali ditugaskan dan dikenal sebagai anak yang periang, ceria, aktif, rajin serta supel.

Sejak diketahui bahwa Agnes menginap di Hotel Roa-Roa pada kejadian gempa lalu, Tim Balai TNKT langsung merapat ke lokasi untuk ikut berperan aktif membantu relawan yang ada disana dalam upaya melakukan pencarian korban. Setelah kurang lebih lima hari melakukan pencarian, akhirnya pada Rabu, 03 Oktober 2018 Agnes akhirnya ditemukan dalam kondisi telah meninggal dunia. Setelah ditemukan jenazah almarhumah Agnes langsung dibawa ke Rumah Sakit Undata Palu untuk selanjutnya diberangkatkan menggunakan Hercules ke kota Balikpapan ditemani oleh Ibu, kakak dan staf Balai TNKT. Di Balikpapan, keluarga dan jenazah menginap satu malam, dan baru pada Kamis, 04 Oktober jenazah tiba di bandara Internasional Kuala Namu (KNIA), Deli Serdang. Kedatangan jenazah di bandara disambut oleh perwakilan UPT lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang ada di Propinsi Sumatera Utara, untuk selanjutnya dibawa ke rumah duka dan secara resmi diserahkan kepada keluarga. Jenazah dikebumikan pada jumat, 05 Oktober 2018. 

“Selamat jalan Adik, Kawan, sahabat kami Agnes Christhina Sitorus, Kami semua menyayangimu, keceriaanmu akan selalu terpatri di hati kami dan kami akan tetap mengenangmu..kini engkau telah tenang dan damai di sisiNya..”

Sumber : Balai Taman Nasional Kepulauan Togean

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini