Mahasiswa KKN UB Bantu Percepatan Desa Edelweiss TNBTS di Ngadisari

Sabtu, 14 Juli 2018

Ngadisari, 14 Juli 2018. Kelompok Tani Desa Edelweiss Kembang Tana Layu Desa Ngadisari melakukan rapat rutin di Balai Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo. Rapat kali ini membahas rencana persiapan kegiatan pembibitan dan penanaman edelweiss yang saat ini difokuskan di sekitar Rumah Adat Tengger Desa Ngadisari.

Selain anggota kelompok dan pendamping dari TNBTS, rapat kelompok kali ini dihadiri pula oleh 2 kelompok mahasiswa Kuliah Kerja Nyata, Universitas Brawijaya, Malang. Kelompok KKN pertama mengambil tema tentang Pendidikan Bahasa Inggris dan kelompok kedua mengambil tema wisata. Kedua kelompok KKN tersebut sengaja diundang hadir dalam rangka mendukung percepatan terbentuknya Desa Edelweiss TNBTS di Ngadisari. Kelompok KKN dengan Tema Pendidikan Bahasa Inggris diharapkan bisa membantu kesiapan kelompok untuk lebih mahir praktis Bahasa Inggris. Bahasa Inggris ini penting untuk mengantisipasi kunjungan wisatawan mancanegara ke Desa Edelweiss di Ngadisari.

Sedangkan kelompok KKN dengan Tema Wisata diharapkan bisa berkontribusi untuk membantu integrasi Desa Edelweiss dengan sarana prasarana pendukung wisata lainnya. Namun demikian, minimal mahasiswa KKN bisa membantu tenaga bergotong royong menanam edelweiss di sekitar desa bersama masyarakat. Yang tidak kalah penting adalah bantuan publikasi Desa Edelweiss melalui media sosial. Diharapkan, semakin banyak pihak yang terlibat dalam mewujudkan Desa Edelweiss akan semakin cepat terwujud Desa Edelweiss di Desa Ngadisari. Mari bergotong royong mewujudkan Desa Edelweiss, sinergi Konservasi TNBTS dan Adat Budaya Tengger.

 

Sumber : Balai Besar TN Bromo Tengger Semeru

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini