Dukungan Konsulat Jenderal Tiongkok untuk Pengembangan Wisata dan Pemberdayaan Masyarakat di TNBTS

Jumat, 13 Juli 2018

Malang, 13 Juli 2018. Balai Besar TN Bromo Tengger Semeru kedatangan konsulat jenderal Tiongkok di Surabaya Mr. Liu Qiang yang diterima langsung oleh Kepala Balai Besar TN Bromo Tengger Semeru Ir. John Kennedie , MM yang didampingi 4 orang pejabat esselon 3 dan 4.
Kunjungan ini merupakan kunjungan ke 2 Konsulat Jenderal Tiongkok di Surabaya ke Kantor TN Bromo Tengger Semeru. Kunjungan ini merupakan dukungan langsung Pemerintah Tiongkok terhadap pengembangan pariwisata dan pemberdayaan masyarakat di TN Bromo Tengger Semeru. Melalui Mr. Liu pemerintah Tiongkok menyampaikan kekaguman atas wisata yang ada di TN Bromo Tengger Semeru dan akan membantu membuka peluang kunjungan wisatawan Tiongkok ke TN Bromo Tengger Semeru. selain itu Mr. Liu juga memberikan saran dan masukan mengenai pengelolaan wisatawan khususnya yang menggunakan kendaraan Jeep agar disamping memberikan kenyamanan pengunjung juga memperhatikan keamanan pengunjung misalnya menggunakan safety belt untuk pengunjung Jeep. Dalam peningkatan Sumber Daya Manusia TNBTS, Pemerintah Tiongkok melalui Konsulat Jenderal yang ada di Surabaya akan memberikan kesempatan kepada petugas TNBTS untuk berkunjung ke Tiongkok sebagai upaya pertukaran informasi dan peningkatan kapasitas SDM dalam pengelolaan wisata alam.
John Kennedie pada kesempatan ini menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas dukungan pemerintah Tiongkok pada pengelolaan wisata TNBTS, seraya berharap kerja sama tersebut dapat terus berlangsung dan semakin di tingkatkan untuk pengelolaan TNBTS yang lebih baik. Selain kepada petugas TNBTS John berharap adanya kesempatan bagi masyarakat sekitar TNBTS diberi kesempatan berkunjung ke Tiongkok untuk menambah pengetahuan mengenai konsep pemberdayaan masyarakat sekaligus menimba ilmu mengenai pengelolaan wisata dan pemberdayaan masyarakat di Tiongkok.
lebih jauh harapan TNBTS tersebut akan di akomodir dalam kesempatan yang akan datang sehingga tidak hanya petugas TNBTS yang berkesempatan menimba ilmu di Tiongkok tetapi masyarakat sekitar sekitar TNBTS diberi kesempatan.
Diakhir kunjungan dilakukan tukar menukar cindera mata sebagai bentuk keakaraban dan dukungan pada kedua institusi tersebut.

 

Sumber: Balai Besar TN Bromo Tengger Semeru

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini