Ukiran Prestasi TN Matalawa di FTN & FTWA

Senin, 09 Juli 2018

Waingapu, 9 Juli 2018. Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam (FTN & FTWA) yang digelar sejak tanggal 6 Juli 2018 di Pelataran Shiwa, Candi Prambanan, Yogyakarta resmi ditutup malam tadi oleh Direktur Pemanfaatan Jasa Lingkungan Hutan Konservasi (PJLHK), Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekowisata (KSDAE). Banyak cerita yang hadir di perhelatan perdana yang melibatkan hampir seluruh Taman Nasional dan Taman Wisata Alam di Indonesia ini serta para stakeholder terkait wisata alam.

Balai Taman Nasional Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti (TN Matalawa) sebagai salah satu peserta FTN dan FTWA berpartisipasi aktif dalam gelaran ini. Dekorasi stand TN Matalawa dengan mengangkat tema Harmony Nature and Culture berhasil menarik banyak pengunjung. Tidak hanya itu, dekorasi yang menarik ini memperoleh penghargaan sebagai juara 1 stand terbaik. Selain itu, seni tari Sumba yang dibawakan oleh mahasiswa asal Sumba yang sedang melanjutkan studi di Jogja juga memukau para penonton.

Tidak hanya dekorasi dan seni tari, Balai TN Matalawa juga membuat film pendek yang diikutsertakan dalam kompetisi film pendek antar TN dan TWA. Konsep film yang dibuat TN Matalawa mengangkat cerita peran serta masyarakat sekitar hutan yang menjaga kelestarian kawasan hutan sehingga membuat banyak wisatawan datang ke TN Matalawa. Film ini berhasil memukau juri dan memperoleh penghargaan sebagai juara 3. (dpn/mtlw)

 

Sumber: Balai TN Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini