TaNa Bentarum Berpartisipasi dalam FTN TWA di candi prambanan

Minggu, 08 Juli 2018

Yogyakarta, 8 Juli 2018. Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam Indonesia yang diadakan di Candi Prambanan Yogyakarta, 6-8 Juli 2018, merupakan frestival yang diharapkan dapat menjadi sarana untuk mengenalkan keberadaan 54 Taman Nasional dan 118 Tahman Wisata Alam. Selain itu, gelarffan ini juga diharapkan dapat mendukung target pemerintah untuk meningkatkan kunjungan wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. Kesempatan ini merupakan ajang yang tepat untuk mengenalkan dan mempromosikan potensi wisata alam dan keanekaragaman hayati Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum.

Selain mempromosikan keindahan alamnya, TNBKDS bersama Taman Nasional yang berada di Heart of Borneo (HoB) mempromosikan nilai penting dari HoB. HoB sendiri memiliki nilai penting dalam menjaga keanekaragaman hayati serta jasa lingkungan air dan serapan karbon. Selain itu, HoB merupakan daerah penting bagi kehidupan masyarakat adat yang tinggal didalamnya.

Pada Kesempatan ini, Stand HoB melakukan talk-showdengan tajuk Visit Heart of Borneo. Talk-show ini menghadirkan beberapa pembicara seperti Arief Mahmud (BBTNBKDS), Bonaventura (KOMPAKH), Eri (WWF) dan Marischka Prudance (travel blogger).

“Taman Nasional Betung Kerihun dan Taman Nasional Danau Sentarum merupakan Taman Nasional yang memiliki keunikan dan keindahan yang luar biasa, namun karena medan yang menantang, kedua taman nasional ini dapat dikategorikan sebagai wisata minat khusus”, jelas Arief. Hal ini juga diamini oleh salah satu travel blogger Indonesia, “Sewaktu saya travelling ke Taman Nasional Betung Kerihun, medannya sangat menantang, Sungainya memiliki jeram yang deras sehingga dapat memberikan pengalaman yang tidak terlupakan”, ujar Marischka.h

Meskipun begitu, untuk mencapai kedua taman nasional ini sudah relative mudah dijangkau, “untuk menuju Putussibau yang merupakan pintu gerbang kedua Taman Nasional ini sudah bisa dijangkau dengan Pesawat terbang dengan jadwal 3 kali sehari”, tegas Arief. Kemudahan akses ini merupakan sebuah angin segar yang bisa mendukung pariwisata di Heart of Borneo.

Dengan Keindahan, tantangagn ditambah lagi dengan kemudahan akses menuju Putussibau, sangat layak jika Visit Heart Borneo menjadi tagline baru pariwisata di Indonesia.

 

Sumber : Balai Besar TN Betung Kerihun dan Danau Sentarum

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini