Peduli Kelestarian TSL, BKSDA Kalbar dan NGO Kampanye Bersama

Selasa, 29 Mei 2018

Pontianak, 28 Mei 2018. Balai KSDA Kalimantan Barat bekerjasama dengan WWF Kalimantan dan Yayasan Titian mengadakan kampanye Tumbuhan dan Satwa Liar (TSL) khususnya yang dilindungi pada tanggal 26-27 Mei 2018. Bertempat di dua Desa yaitu Desa Peniti Besar dan Desa Kubu Padi, kegiatan ini dihadiri oleh masyarakat setempat.

Dilaksanakan sebelum berbuka puasa, kegiatan ini diisi dengan penyampaian materi tentang TSL dilindungi oleh BKSDA Kalbar, WWF, dan Yayasan Titian dan kuis interaktif untuk mengetahui seberapa banyak materi yang dapat diterima oleh peserta.

Desa Peniti Besar Kabupaten Mempawah dan Desa Kubu Padi Kabupaten Kuburaya merupakan desa dengan indikasi keberadaan orangutan di wilayah tersebut. Selain masih maraknya perburuan terhadap satwa dilindungi, misalnya trenggiling.

Pentingnya penyadartahuan masyarakat terhadap tumbuhan dan satwa liar terutama yang dilindungi mengingat semakin berkurangnya jumlah populasi di alam akibat degradasi habitat oleh pembangunan serta perburuan dengan dalih ekonomi. Mari jaga dan lestarikan habitat dan populasi satwa liar, jangan sampai anak cucu kita hanya mengetahui dan mengenal dari gambar saja karena mereka telah tiada alias punah. (ds)

Sumber : Balai KSDA Kalimantan Barat

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini