Tim Patroli Balai TN Tesso Nilo Jumpai & Padamkan Karhutla

Rabu, 09 Mei 2018

Baserah, 5 Mei 2018. Laksanakan patroli rutin, tim Seksi Pengelola Wilayah (SPW) II Baserah Balai Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) padamkan kebakaran hutan dan lahan di kawasan TN. Tesso Nilo pada tanggal 4 Mei 2018 tepatnya di Resort Onangan.

Kebakaran hutan dan lahan yang dipadamkan tim SPW II Baserah terjadi di pinggir jalan menuju lokasi Pos PAM. Berdasarkan keterangan dari Tim patroli SPW II yang ikut serta memadamkan api, Luas Kebakaran hutan dan lahan yang terjadi diperkirakan lebih kurang 0,5 Ha. 

Setelah dipadamkan, Tim berupaya untuk melakukan pendinginan lahan yang terbakar. “Sudah kita padamkan namun pelaku tidak berhasil kita ringkus, untuk meminimalisir kebakaran lahan dan perambahan kedepannya patroli akan tingkatkan intensitasnya kita laksanakan” ungkap Kepala Seksi SPW II Baserah, Bapak Ibram E. Chandra, S.Hut, M.Sc.

Hari berikutnya setelah temuan kebakaran tersebut, Tim SPW II Baserah melakukan koordinasi dengan Kepala Dusun Onangan untuk membahas kejadian kebakaran tersebut dan perkembangan pembangunan POS yang berada tidak jauh dari lokasi lahan terbakar.

Koordinasi dilakukan untuk menggali informasi terkait kebakaran dan sekaligus sosialisasi kepada masyarakat terkait bahaya kebakaran hutan dan larangan membuka lahan dengan membuka lahan, ujar Polhut SPW II Baserah, Anton Y. J. Simamora.

Sumber : Balai Taman Nasional Tesso Nilo

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini