Hujan Tak Kunjung Turun, Balai TN Tesso Nilo Giat Patroli Karhutla

Rabu, 09 Mei 2018

Lubuk Kembang Bunga, 9 Mei 2018. Kemarau  panjang dan tak kunjung turun hujan, Tim Seksi Pengelola Wilayah (SPW) Lubuk Kembang Bunga (LKB) Balai Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) giatkan patroli hutan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) pada Rabu, 09 Mei 2018. Kebakaran hutan yang mudah terjadi saat kemarau menjadi perhatian penting dan khusus oleh personil SPW I LKB.

Sebanyak empat orang personil Tim SPW I LKB terlibat dalam partoli  hutan di kawasan Taman Nasional Tesso Nilo Seksi Pengelola Wilayah I LKB Resort Air Hitam. Tim yang melaksanakan kegiatan patroli masuk ke kawasan hutan TNTN menggunakan 2 unit  Kendaraan Roda 2 untuk  masuk menembus kedalaman kawasan hutan.

Dari patroli yang dilakukan selama satu hari penuh, tim SPW I LKB tidak menemukan adanya kebakaran lahan di kawasan Resort Air Hitam jadi patroli berlangsung secara aman tanpa temuan.

“Meski tidak ada kebakaran hutan dan hal-hal buruk lainnya yang kita temui, patroli akan rutin terus kita laksanakan secara berkesinambungan sepanjang musim kemarau ini” ucap Killer Silaban, S.Hut, Komandan Manggala Agni TN. Tesso Nilo.

Sumber : Balai Taman Nasional Tesso Nilo 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini