Groundcheck Hot Spot, Balai TN Tesso Nilo Temukan Areal Bekas Karhutla

Rabu, 09 Mei 2018

Tesso Situgal, 09 Mei 2018 – Tim Seksi Pengelola Wilayah (SPW) II Balai Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) laksanakan groundcheck hot spot terkait update hot spot BMKG pantauan sensor MODIS Satelit Terra & Agua pada Rabu, 9 Mei 2018.             

Kegiatan dilaksanakan oleh 2 orang Polisi Hutan SPW II Balai TN. Tesso Nilo, 2 orang personil Manggala Agni, 1 orang Babinsa Desa Segati serta dua orang MPA Desa Segati dengan menggunakan 1 kendaraan roda empat dan 3 kendaraan dua. Memantau kawasan menggunakan peta dan drone, tim menemukan areal lahan bekas terbakar dan satu pondok kerja tidak jauh dari lokasi temuan.

“Dengan temuan ini kita sudah lakukan tindakan persuasive berupa peringatan pertama secara lisan agar segera menghentikan semua aktifitas pembuatan jalan yang sedang mereka buat, kita juga meminta mereka untuk segera menghubungi pemilik lahan agar segera menghadap ke pimpinan Balai TNTN di Kerinci” ucap Amir Hamzah, S.Hut selaku Kepala Resort Tesso Situgal yang menjadi ketua tim kegiatan tersebut.

Sumber : Balai Taman Nasional Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini