Penataan Blok Pengelolaan Cagar Alam Pulau Berkey

Rabu, 09 Mei 2018

Rokan Hilir, 3 Mei 2018. Balai Besar KSDA Riau, menggelar Konsultasi Publik terkait Penyusunan Dokumen Penataan Blok Cagar Alam Pulau Berkey, di Hotel Armarosa Bagan Siapi-api kabupaten rokan hilir provinsi riau. Konsultasi publik merupakan bagian dari tahapan penyusunan dokumen dalam rangka mendapatkan masukan dari para pihak baik pemerintahan daerah, LSM, perguruan tinggi maupun para pihak lainnya dalam penyusunan dokumen blok pengelolaan. Hal-hal yang menjadi pertimbangan diantaranya adalah adanya nilai penting kawasan baik potensi flora fauna maupun jasa lingkungan, serta kondisi permasalahan yg ada di dalam kawasan.

Selain itu dalam penyusunan penataan blok ini senantiasa memperhatikan kepentingan masyarakat, terutama masyarakat sekitar kawasan dengan tetap mengedepankan aspek dan kaidah konservasi dengan tetap memperhatiakan dan mengedepankan peraturan perundang undangan yang berlaku.

Kegiatan Konsultasi Publik ini untuk memperoleh masukan dan informasi tambahan secara eksternal dari instansi-instansi pemerintah terkait lainnya, masyarakat dan Lembaga Swadaya Masyarakat, berdasarkan masukan-masukan para pihak dalam konsultasi publik, selanjutnya dilakukan finalisasi dokumen “Penataan Blok Pengelolaan Cagar Alam Pulau Berkey”. Serta diharapkan dengan penyusunan penataan blok ini bisa meningkatkan pengelolaan kawasan Cagar Alam Pulau Berkey sesuai dengan fungsi dan arah serta tujuan pengelolaannya dan sejalan dengan arah pembangunan disekitarnya.

Acara di hadiri oleh perwakilan masyarakat sekitar kawasan, unsur pemerintahan daerah, perguruan tinggi setempat dan LSM yg bergerak di sekitar kawasan. Acara dibuka oleh SEKRETARIS Bappeda Kabupaten rokan hilir.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini